Pages

Bakwan Jagung Extra Crunchy

10:04 AM

Sabtu pagi selalu jadi waktu yang aku tunggu-tunggu dalam satu minggu. Biasanya di sabtu pagi aku selalu menyempatkan diri untuk memasak buat satu rumah alias aku yang mengurusi masak memasak dan mama tinggal ngurusin yang lain. Selain buat bantuin mama, sabtu pagi juga sering aku manfaatkan untuk mencurahkan ide-ide masakan yang ada di imajinasiku atau resep yang aku baca.
Nah sabtu pagi kemarin, aku bikin bakwan jagung. Bakwan jagung seperti biasanya tapi lebih renyah dan gak enek sama sekali. Rasanya sangat enak bahkan gak cuma bisa jadi lauk tapi juga bisa jadi cemilan!


Bakwan Jagung Extra Crunchy
Bahan :
1 buah jagung manis
1 siung bawang putih (haluskan)
2 buah daun bawang
4 buah seledri atau daun sop
1 butir telur
Tepung bakwan secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Cara membuat :
Sisir jagung sampai bersih. Usahakan tiap butir jagung tidak menempel (dipisahkan secara manual). Campurkan jagung yang sudah di sisir dengan daun bawang dan seledri atau daun sop yang sudah di potong. Lalu masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica dan garam secukupnya. (Oh iya, disini jagungnya tidak aku haluskan sama sekali yaaa, jadi masih bulet-bulet)
Tambahkan telur 1 butir dan tepung bakwan (jangan lupa ditambah air sedikit ya). Aduk rata, lalu di goreng. (P.S disini aku tepungnya tidak terlalu banyak, jadi pas kita gigit bakwan jagungnya rasa jagungnya masih muri)
Tadaaa! Jadi deh Bakwan Jagung Extra Crunchy. Selamat mencoba ya!

Love,

Sarah Elzatiana

You Might Also Like

0 comments